Senin, 31 Oktober 2011

Makanan Hamster

Hamster adalah hewan pengerat. Pada habitat aslinya hamster makanan utama hamster adalah biji-bijian dan kacang-kacangan, seperti biji bunga matahari. Namun pada kenyataannya tidak hanya biji bunga matahari saja yang disukai oleh hamster, karena hamster adalah hewan pengerat apa saja yang ditemukannya bisa dimakan.

Walaupun biji bunga matahari merupakan makanan utama hamster dan paling digemarinya, tetapi tidak ada salahnya sesekali kita memberikan sayuran seperti wortel, Tauge/kecambah, kol dan Jagung mentah. Jangan Pernah kita memberikan makan hamster sayuran berdaun atau berwarna hijau karena itu akan membunuh hamster kesayang kita.



Dan beberapa makanan yang tidak boleh diberikan kepada hamster diantaranya:

♥ Makanan yang mengandung bumbu seperti kerupuk, snack dan kue kue
♥ Makanan yang mengandung Gula seperti permen dan coklat
♥ Makanan yang mengadung garam dan pengawet seperti ikan asin dan mie instan .

Selain makanan utama, sebaiknya kita memberikan makanan selingan agar hamster tidak bosan dan tidak mengalami obesitas. Untuk mendapatkan makanan hamster kita bisa membelinya dipetshop, sebelum membeli makanan hamster kita harus memperhatikan makanan tersebut berkutu atau tidak karena jika makanan tersebut sudah terlalu lama disimpan akan mengandung kutu, dan kutu-kutu yang berasal dari makanan ini berbahaya bagi hamster kesayangan anda. Selain membeli sendiri makanan hamster kita bisa meracik sendiri makan tersebut dari campuran biji bunga matahari, beras merah, kacang hijau, kacang kedele, kacang tanah, jagung yang sudah dihancurkan.

1 komentar: